Dukung UAH Super Series, Ridwan Kamil: Cara Kami Cetak Atlet Muda dan Berprestasi

Dukung UAH Super Series, Ridwan Kamil: Cara Kami Cetak Atlet Muda dan Berprestasi

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sangat mendukung sejumlah gelaran olahraga dari berbagai macam cabang olahraga (cabor).

Pasalnya, keberhasilan Jawa Barat dalam mempertahankan gelar juara umum PON, salah satu faktornya adalah massifnya event olahraga diberbagai level usia dan daerah. Sehingga, banyak melahirkan banyak bibit atlet baru.

\"Jawa Barat juara umum PON karena sering event. Jadi, makin banyak event pasti saya dukung,\" tutur Gubernur saat membuka kejuaraan tenis meja Indonesia UAH Super Series 2021 di Graha Sanusi Hardjadinata, Kampus Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jumat (22/10).

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini melanjutkan, bahwa turnamen tenis meja UAH Super Series 2021 menjadi momentum memperkuat silaturahim, persatuan, serta menjadi pengobat rindu. Terlebih pada PON Papua lalu cabang olahraga tenis meja tidak dipertandingkan karena terkendala administrasi.

\"Mudah-mudahan jadi momen persatuan juga, tenis meja kan tidak dipertandingkan di PON Papua karena kendala administrasi,\" imbuhnya.

\"Semoga tiga hari ini sukses dan lahir bibit-bibit unggul Indonesia,\" tambah Kang Emil.

Sementara, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan event ini diselenggarakan tidak lain untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa tanpa memandang apapun melalui olahraga tenis meja.

“Saya hanya ingin menampilkan satu risalah universal nilai- nilai keislaman yang bisa menghadirkan persatuan, rasa cinta, dan persaudaraan di antara kita semua tanpa harus memandang suku, ras, dan hal- hal lain yang sering dipertentangkan,” katanya.

Perlu diketahui, kejuaran tenis meja ini diinisiasi Ustaz Adi Hidayat, dan diikuti atlet dari 16 provinsi se-Indonesia.

Event ini didukung penuh Mumtaz Rais Foundation, juga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI, NOC, KONI, KOI, dan Universitas Padjadjaran selaku tuan rumah.

UAH Super Series 2021 digelar hingga 24 Oktober 2021. Juara 1 dan 2 akan mendapatkan hadiah tiket ibadah haji dan uang pembinaan. Pemenang nonmuslim pun akan mendapatkan hadiah yang senilai dengan ibadah haji.

Di penghujung acara pembukaan UAH Super Series 2021, Kang Emil dan Ustaz Adi Hidayat melakukan pertandingan eksibisi tenis meja. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: